Nyawa Haringga Sirilia kekerasan penonton fanatik

Nyawa Haringga Sirilia kekerasan penonton fanatik
Nyawa Haringga Sirilia kekerasan penonton fanatik. Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan waktu satu minggu kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menangani insiden pengeroyokan seorang suporter sepak bola hingga meninggal dunia.
“Dalam satu pekan tidak ada kegiatan kompetisi sebelum ada langkah konkrit,” kata Ketua Umum BOPI Richard Sam Berra, di Gedung Kementerian Olahraga, Jakarta.

Menurut Richard, insiden ini terjadi berulang kali, dan selama ini tidak ada langkah serius dalam penindakannya.
Haringga Sirilia adalah korban tewas ketujuh dalam aksi kekerasan yang mewarnai pertandingan sepak bola antara Persib melawan Persija, menurut catatan Save Our Soccer sejak 2012. Insiden itu terjad

Korban tewas dalam kurun waktu enam tahun dari klub yang dijuluki Viking dan The Jak itu menambah panjang daftar korban jiwa pendukung sepak bola. Sejak tahun 1994 terdapat 70 korban jiwa suporter sepak bola di Indonesia.

Dalam kasus terbaru, Haringga tewas dikeroyok sekelompok orang di lapangan parkir Stadion Bandung Lautan Api, sebelum pertandingan berlangsung.
Menurut Match Commissioner PT Liga Indonesia Baru, sebagai operator Liga 1, Asep Saputra, mengatakan tewasnya Haringga akan menjadi catatan penting untuk menyusun langkah konkrit seperti yang diminta BOPI.

Senada dengan Asep, PSSI juga sedang mengumpulkan data. “Kita lihat sejauh mana, jika ada regulasi yang dilanggar, seperti kasus kriminal, kita akan serahkan kepada polisi.” Ujar Gatot Widagdo, Direktur Media PSSI.
Dalam 24 jam ke depan, terhitung PSSI akan melakukan koordinasi dengan operator Liga 1, PT. Liga Indonesia Baru, karena penghentian kegiatan kompetisi akan mengganggu jadwal yang sudah ditetapkan.

Peraturan melarang kehadiran suporter tim tamu yang bertandang, seperti pertandingan sebelumnya di Stadion PTIK, Jakarta, pada 30 Juni 2018 lalu yang melarang Bobotoh untuk hadir dalam pertandingan Persija melawan Persib.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo Memang Dekat dengan Kerajaan Arab Saudi

Oknum PNS Ditangkap Bersama Selingkuhan

Didatangi Dokter Spesialis Rumah Prabowo di Kertanegara